Cara Membeli Saham Unilever & Harga Saham Perlembar 2018

Cara membeli saham Unilever – Unilever menjadi salah satu perusahaan yang terbesar dan sudah melantai di bursa efek selama puluhan tahun, saham Unilever memang menjadi salah satu yang paling banyak diincar oleh para calon investor.

Cara Membeli Saham Unilever & Harga Saham Perlembar 2018

Keuntungan tahunan perusahaan ini meningkat setiap tahunnya, begitu juga dengan nilai saham nya, jadi tak mengherankan jika banyak calon investor yang memilih untuk menginvestasikan dana mereka ke dalam saham yang satu ini.

Beli melalui perusahaan sekuritas

Sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Departemen Keuangan, maka pembelian saham yang dilakukan di bursa efek haruslah melalui perusahaan sekuritas yang telah terdaftar dan berlisensi. Hal ini penting untuk Anda pahami dengan baik, bahwa secara langsung Anda tidak dimungkinkan untuk melakukan pembelian saham atas nama perorangan di bursa efek. Pembelian atau investasi saham wajib dengan melibatkan perusahaan sekuritas, ini 10 Daftar Perusahaan Securities Terbaik.

Cara membeli saham Unilever ini bisa Anda lakukan dengan membuka rekening saham atau Rekening Dana Investasi (RDI) terlebih dahulu pada perusahaan sekuritas yang Anda percayai. Anda bisa membuka RDI ini dengan cara memenuhi beberapa syarat berikut:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Formulir RDI

Terkait dengan perusahaan sekuritas yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan, Anda dapat memilih salah satu dari 3 jenis perusahaan sekuritas yang ada di Indonesia, antara lain: perusahaan sekuritas milik BUMN, perusahaan sekuritas swasta, dan juga perusahaan sekuritas milik negara asing. Semua perusahaan sekuritas ini telah melantai di bursa efek dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan investasi yang akan Anda lakukan.

Pastikan anda melakukan pengisian RDI dengan baik, sehingga rekening tersebut bisa selesai dengan tepat waktu dan tidak mengalami proses penundaan. Setelah rekening RDI ini selesai, maka Anda wajib melakukan penyetoran dana awal yang kelak akan Anda gunakan sebagai dana investasi untuk membeli saham Unilever yang Anda inginkan. Untuk penyetoran ini, setidaknya Anda harus memasukkan dana awal sebesar Rp 5 juta rupiah atau tergantung pada kebijakan perusahaan sekuritas yang Anda gunakan.

Lakukan pembelian saham Unilever

Jika Anda sudah memiliki RDI dengan sejumlah dana di dalamnya, maka Anda sudah bisa melakukan pembelian saham yang Anda inginkan, termasuk saham Unilever sekalipun. Proses pembelian ini akan dilakukan oleh manager investasi ataupun perusahaan sekuritas yang Anda pilih, sehingga Anda bisa merencanakan investasi Anda dengan mereka. Bagaimanapun juga, Anda akan membutuhkan banyak proses belajar dan juga konsultasi di dalam investasi ini terlebih dahulu, terutama jika ini akan menjadi kegiatan investasi saham pertama bagi Anda.

Cara membeli saham unilever sebenarnya bisa Anda lakukan dengan mudah, selama Anda memenuhi semua syarat dan prosedur yang berlaku. Investasi merupakan salah satu jalan yang bisa Anda tempuh untuk mencapai berbagai tujuan keuangan Anda, jadi akan sangat baik jika Anda mamulainya sejak sekarang.

Anda yang berminat untuk membeli saham Unilever haruslah memahami dengan baik semua aturan terkait dengan proses tersebut. Hal ini penting, agar Anda bisa melakukan pembelian saham ini sesuai dengan aturan standar yang telah ditetapkan oleh OJK selaku pihak yang berwenang untuk hal tersebut. Sama halnya ketika membeli saham lainnya,cara membeli saham Unilever ini juga harus Anda lakukan melalui sebuah perusahaan sekuritas.

Leave a Reply