Cara Membuka Rekening Saham Online yang Harus Anda Pelajari

Cara buka rekening saham online di Bank Mandiri, BCA, BNI, BRI sekuritas & membuka rekening bursa efek untuk memulai trading bermain saham. Ada banyak alasan mengapa investasi penting dilakukan di dalam keuangan, bahkan meski dalam jumlah yang sedikit saja. Kegiatan investasi akan sangat membantu untuk bisa mencapai berbagai tujuan keuangan dengan lebih mudah dan cepat.

Cara Mudah Membuka Rekening Saham Online yang Harus Anda Pelajari

Meskipun penghasilan yang bersangkutan tidak terlalu besar.Sejumlah keuntungan invsetasi diharapkan bisa membantu keuangan menjadi lebih stabil dan mapan, itulah mengapa sangat penting untuk melakukan kegiatan ini di dalam keuangan itu sendiri.

Syarat pembukaan rekening saham

Hampir sama dengan rekening tabungan di bank, pembukaan rekening saham ini juga akan membutuhkan sejumlah syarat. Ada baiknya melengkapi semua persyaratan ini dengan baik sejak awal, agar proses pembukaan rekening saham bisa dilakukan dengan lancar. Berikut ini adalah beberapa syarat yang dibutuhkan untuk membuka rekening saham online:

  • KTP
  • NPWP
  • Cover buku tabungan di bank.
  • Setoran awal minimum sebesar Rp 5 juta.

Jika semua persyaratan di atas telah Anda lengkapi dengan baik, maka proses pembukaan rekening saham online ini bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya. Cara membuka rekening saham online ini akan sangat membantu dan memudahkan calon investor untuk memulai investasi saham.

Pilih perusahaan sekuritas terpercaya

Langkah selanjutnya untuk membuka rekening saham online adalah memilih salah satu perusahaan sekuritas terpercaya. Calon investor bisa menghubungi perusahaan-perusahaan ini secara online, sebab perusahaan sekuritas pada umumnya telah memiliki website resmi yang memungkinkan hal seperti ini terjadi. Penting untuk mempertimbangkan dengan matang perusahaan sekuritas yang akan dipilih, terutama jika ini akan menjadi investasi saham pertama yang dijalankan oleh calon investor yang bersangkutan.

Lihat juga :

Cara Menabung Saham untuk Pemula

Cara membuka rekening saham online ini bisa dilakukan dengan cara berikut:

  • Mengisi aplikasi rekening saham yang tersedia pada website perusahaan sekutitas. Isi dengan lengkap setiap kolom dalam aplikasi ini dan pastikan informasi yang digunakan telah valid dan sesuai.
  • Jangan lupa untuk melampirkan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk hal tersebut, sehingga pembukaan rekening saham online ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.
  • Bubuhkan tanda tangan dan kirimkan aplikasi serta lampirannya dengan lengkap, agar bisa diproses lebih lanjut oleh perusahaan sekuritas. Selanjutnya calon investor harus menunggu proses pembukaan rekening ini, hal ini setidaknya membutuhkan waktu sekitar 1 minggu.
  • Jika rekening saham telah dibuka, maka calon investor bisa melakukan penyetoran deposit awal ke rekening tersebut. Setoran minimal yang diwajibkan oleh perusahaan sekuritas adalah sebesar Rp 5 juta.

Pembukaan rekening saham sangat dibutuhkan untuk memperlancar berbagai urusan terkait dengan investasi tersebut. Sebelum melakukan pembukaan rekening saham secara online, sangat penting untuk mempersiapkan semua syarat yang dibutuhkan, agar proses pembukaan rekening bisa berjalan dengan lancar. Buka rekening saham segera dan mulai investasi jangka panjang ini di dalam keuangan secepatnya.

Saham adalah salah satu instrumen investasi yang sangat menjanjikan, sebab instrumen ini memiliki potensi keuntungan yang cukup besar. Meski terbilang memiliki resiko yang juga cukup besar, namun memilih berinvestasi di dalam saham merupakan keputusan yang tepat, terutama jika memiliki rencana keuangan jangka panjang yang harus dicapai. Tidak rumit seperti belasan tahun yang lalu, instrumen ini dapat dimulai dengan cara membuka rekening saham online terlebih dahulu. Rekening saham online ini merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh calon investor, agar bisa melakukan investasi dalam bentuk saham.